Fakta-fakta Unik Pada Bulan Ramadhan

Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan di tahun 2017 ini. Ramadhan pada tahun ini diperkirakan akan jatuh pada tanggal 26 Mei.

Fakta-fakta Unik Pada Bulan Ramadhan

Berikut kami sajikan beberapa fakta unik yang dapat dijumpai pada Bulan Ramadhan:


1.    Awal Ramadhan Ditentukan oleh Bulan.

Awal ramadhan ditentukan oleh bulan baru. Biasanya sering terdapat berbedaan  di beberapa daerah. Faktor yang paling mempengaruhi penampakan bulan adalah cuaca


2.    Masjid Menjadi Penuh

Biasanya masjid menjadi sangat penuh pada minggu-minggu awal dan akhir. Orang-orang juga saling berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala di bulan Ramadhan ini.


3.    Membangunkan Sahur

Membangunkan sahur mungkin menjadi aktifitas yang sangat menyenangkan untuk dilakukan di Bulan Ramadhan, terutama untuk anak-anak. Selain menyenangkan, membangunkan sahur tentu akan membantu orang lain agar tidak kesiangan untuk melakukan sahur.


4.    Bukber

Momen Bukber (buka bersama) pada Bulan Ramadhan mungkin menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh kita semua. Momen ini biasanya dijadikan ajang untuk berkumpul, baik bersama keluarga, teman, atau pun rekan kerja.


5.    Banyaknya Penjual Takjil

Bulan Ramadhan juga dapat menjadi berkah bagi segelintir orang, seperti para pedagang takjil (menu berbuka puasa) yang dapat kita jumpai di jalan-jalan sekitar rumah.


6.    Banyaknya Acara Religi pada Televisi

Hampir seluruh channel televisi berlomba-lomba untuk menangkan acara religi untuk menyemarakan Bulan Ramadhan. Hal ini tentu membuat suasana Ramadhan menjadi sangat terasa.


7.    Diskon

Akan banyak sekali promo diskon yang dapat kita jumpai pada Bulan Ramadhan, seperti pakaian, perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Hal ini tentu saja merupakan kabar baik untuk para penggemar shopping



Itulah beberapa fakta yang dapat kita jumpai pada bulan ramadhan versi “Apakah Kamu Tahu Ini?”.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi Benda-benda Berikut yang Belum Anda Ketahui

Hal-hal yang Bisa Dilakukan untuk Menghilangkan Rasa Bosan Ketika Berpuasa

Brand-brand Asli Indonesia Yang Dikira Brand Luar Negeri