Istilah Gaul Zaman Sekarang yang Harus Kamu Ketahui

Mungkin anda sering mendengar istilah atau kata-kata yang terdengar asing namun banyak sekali orang yang menggunakan kata-kata tersebut, seperti Mager, Lol, PAP, dan masih banyak lagi.



Berikut kami akan memberi tahu kepada anda mengenai arti dari istilah atau kata-kata gaul yang sedang tren akhir-akhir ini agar anda tetap update:

- Japri

Japri merupakan singkatan dari jalur pribadi. Artinya menghubungi langsung secara pribadi, seperti melalui nomor telepon, email, dan kontak lainnya yang diberikan.

- Takis

Makna sebenarnya dari kata takis adalah jika kita membalik katanya, maka akan bermakna sikat.

- Boljug

Boljug merupakan singkatan dari boleh juga.

- Gajebo 

Gajebo merupakan singkatan dari gak jelas bo.

- Astaga Dragon

Kalau bahasa gaul ketika kita sedang kaget dulunya adalah astaga naga, Sekarang menjadi Astaga Dragon. Kata Naga diganti menjadi Bahasa Inggris.

- Garing

Kalau dalam Bahasa Indonesia garing berarti Renyah atau Krispi, maka dalam istikah gaul, kata Garing digunakan merespon candaan yang tidak lucu.

- Saltum

Saltum merupakan singkatan dari salah kostum, ditujukan untuk orang yang kostum atau pakaiannya dirasa tidak cocok dalam suatu acara atau kegiatan.

- LOL

LOL merupakan singkatan dalam Bahasa Inggris yaitu laugh out loud atau jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia adalah tertawa terbahak-bahak.

- Brb

Brb merupakan singkatan dari be right back atau jika di artikan ke dalam bahasa indonesia adalah bakal kembali. Istilah ini biasanya digunakan ketika sedang chatting kemudian tiba-tiba ada urusan.

- Mbb

Mbb Merupakan singkatan dari maaf baru bales. Istilah ini biasanya digunakan ketika baru membalas chat yang sudah lama dikirim.

- Baper

Baper merupakan singkatan dari bawa perasaan. Istilah ini biasanya ditujukan kepada orang yang terlalu membawa perasaan dalam suatu persoaalan.

- Gabut

Gabut merupakan singkatan dari gaji buta. Istilah ini ditujukan untuk orang yang tidak melakukan pekerjaan, padahal fasilitas sudah diberikan.

- Mager

Mager merupakan singkatan dari malas gerak. Istilah ini digunakan untuk orang-orang yang sedang malas untuk melakukan aktifitas apapun.

- PAP

PAP merupakan singkatan dari post a picture. Istilah ini biasanya digunakan untuk meminta gambar terkait ketika kita sedang chatting.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi Benda-benda Berikut yang Belum Anda Ketahui

Hal-hal yang Bisa Dilakukan untuk Menghilangkan Rasa Bosan Ketika Berpuasa

Brand-brand Asli Indonesia Yang Dikira Brand Luar Negeri