Mainan-mainan Penghilang Stres yang Populer

Akhir-akhir ini kita dekejutkan dengan bermunculannya berbagai macam mainan yang "katanya" dapat menghilangkan stres.

Berikut beberapa mainan yang "katanya" dapat menghilangkan stres yang cukup populer:

4. Stress Ball

Mainan-mainan Penghilang Stres yang Populer stress ball stres ball


Stress Ball merupakan mainan berbentuk bola yang lunak yang jika dipencet atau diremas akan berubah menjadi bintik-bintik bola kecil yang unik dan menarik. Di dalam bola ini terdapat cairan yang mirip seperti slime.

Stress Ball dipercaya dapat menghilangkan ketegangan atau stres bagi orang yang memainkannya.

3. Slime


Slime merupakan salah satu mainan yang cukup populer, terutama dikalangan anak-anak dan remaja baik cewe atupun cowo. Bentuknya seperti lumpur dan teksturnya sangat kenyal. Hal ini lah yang membuat slime begitu asik untuk dimainkan dan dipercaya dapat menghilangkan stres.

2. Squishy

Mainan-mainan Penghilang Stres yang Populer squishy

Squishy juga tidak kalah populernya dengan slime. Mainan yang sangat booming belakangan ini dan sangat digemari terutama oleh anak-anak dan remaja cewe, merupakan mainan yang mirip seperti busa, bertekstur lembut dan kenyal, dan bisa kembali ke bentuk semula.

Hanya dengan cara memencet atau meremas Squishy, dipercaya dapat menghilangkan stres dan membuat hati senang dan bahagia.

1. Fidget Spinner 

Mainan-mainan Penghilang Stres yang Populer fidget spinner

Fidget Spinner pertama kali diciptakan oleh Catherine A Hettinger pada tahun 1996. Mainan ini diciptakan untuk menghikangkan kebiasaan seperti, menggigit jari, memukul-mukul meja, memutar-mutar rambut, dan aktivitas-aktivitas semacamnya ketika kita sedang tidak ada kerjaan atau sedang bosan. 

Kebiasaan-kebiaasan tersebut dipercaya dapat teralihkan dengan memainkan Fidget Spinner ini. Cara memainkannya dengan memegang bagian tengah mainan ini dengan jari kita, kemudian memutarkannya. Putaran yang dihasilkan cukup lama (tergantung kualitas Fidget Spinnernya) dan putaran ini dipercaya dapat menghilangkan stres dan rasa bosan, sekaligus menghilangkan kebiasaan-kebiasaan yang mungkin bisa dikatakan buruk.

Berbeda dengan squishy yang lebih di gemari oleh cewe, mainan ini lebih digemari oleh anak-anak dan remaja cowo.


Itulah beberapa mainan yang "katanya" dapat mengilangkan stres, bosan, gelisah yang populer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi Benda-benda Berikut yang Belum Anda Ketahui

Hal-hal yang Bisa Dilakukan untuk Menghilangkan Rasa Bosan Ketika Berpuasa

Brand-brand Asli Indonesia Yang Dikira Brand Luar Negeri